Menulis Sebagai MOtivasi

Menulis Sebagai MOtivasi

Kehidupan sehari-hari sering membuat Anda lelah, bahkan frustrasi. Kelelahan ini, bagaimanapun juga dapat membuat Anda dalam keadaan resah di mana Anda merasa benar-benar tidak ada energi untuk bergerak maju, baik di dalam karir, pendidikan, atau apa pun.

Ingat bahwa bergerak melewati perasaan ini dan mendapatkan kembali motivasi sepenuhnya di tangan Anda. Karena itu, cobalah beberapa tips sederhana untuk memotivasi diri sendiri.

1. Memberikan hadiah
Memberikan hadiah bisa menjadi salah satu teknik untuk memotivasi diri sendiri. Jika Anda mengalami kesulitan memulai sebuah proyek, mengatakan kepada diri sendiri bahwa jika Anda berhasil menyelesaikannya, Anda akan memberikan diri Anda hadiah kecil. Cara lainnya, berikan diri Anda secangkir cokelat hangat dari tempat langganan Anda atau belilah sepasang sepatu favorit untuk diri sendiri sebagai dorongan untuk meningkatkan motivasi.

2. Beristirahat sejenak
Jika Anda begitu stres menghadapi rutinitas harian Anda dan merasa hilang motivasi, maka untuk sementara cobalah ‘melarikan diri’ dari situasi ini untuk menjernihkan pikiran dan mendapatkan awal baru yang segar. Anda bisa mengubah fokus Anda, beristirahat dengan tidur siang, membaca novel, mendengarkan musik, atau menonton film favorit. Kadang-kadang, istirahat sejenak adalah semua yang Anda butuhkan untuk meremajakan pikiran Anda.

3. Menulis
Menulis bisa menjadi sarana terapi untuk meningkatkan perspektif Anda pada situasi jika Anda merasa benar-benar tanpa motivasi. Anda bisa menulis di kertas ataupun membuat sebuah blog sebagai sarana Anda untuk menulis. Anda bisa menulis berbagai hal yang ingin Anda capai dalam hidup, bercerita mengenai kehidupan Anda, ataupun bercerita tentang pencapaian karir Anda.

4. Lupakan yang lalu
Beberapa orang membiarkan hal buruk yang terjadi di masa lalu terus membayanginya sehingga dapat menghambat kehidupan yang sekarang. Karena pernah melakukan kesalahan, bukan berarti Anda akan melakukan kesalahan yang sama juga nantinya. Lupakan apa yang terjadi dapat memotivasi Anda untuk berbuat yang lebih baik. (eHow/Kabar24.com)
————————————————
http://www.ciputraentrepreneurship.com/discussion/4-cara-memotivasi-diri-sendiri

SHARE THIS:

Komentar

Leave a Reply

error: Content is protected !!
mautic is open source marketing automation -->