Peluang Menerbitkan Buku Digital Self Publishing di KDP Amazon

Pernah mendengar tentang KDP atau Kindle Direct Publishing? Ini adalah sebuah penerbit buku yang khusus menerbitkan buku dalam format digital (ebook), dimiliki oleh toko terbesar dunia AMAZON.com

kindle direct publishingBuku/ebook yang diterbitkan KDP, akan tersedia untuk dibeli melalui perangkat Amazon Kindle ataupun melalui aplikasi Kindle untuk PC/komputer, Mac, iPad, iPhone, iPod Touch, Blackberry, serta peranti-peranti lain bersistem Android.

Walaupun Amazon tidak pernah merilis jumlah resmi pemilik Kindle, namun diperkirakan Kindle telah terjual lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia.

Setiap orang yang membeli buku digital dari Kindle Store Amazon, dapat langsung menerima bukunya, beberapa detik setelah ebook dibeli.
Begitu praktisnya sistem pembelian ini, membuat buku digital menjadi semakin diminati.

Selain itu secara umum harga buku digital jauh lebih murah dibandingkan buku cetak, karena pembaca tidak perlu membayar ongkos cetak.

Tahun 2010, Amazon memberikan laporan resmi bahwa jumlah penjualan buku digital meningkat 3x lipat lebih banyak dibandingkan penjualan buku cetak dan trend yang sama terjadi di tahun-tahun berikutnya.

Ok, lalu apa artinya semua ini? Apakah ada peluang yang bisa kita dapatkan dari informasi ini?

Ada, dan itulah yang ingin saya sampaikan:
BIKIN EBOOK LALU TERBITKAN DI Amazon/KDP.

Jika Anda butuh tutorial bagaimana caranya menerbitkan ebook di KDP tersebut, silakan baca panduannya dengan mengklik link berikut ini:

=> https://tinyurl.com/o26599p

ROYALTINYA 70% DARI HARGA JUAL

Menerbitkan buku digital (ebook) di KDP sama seperti memiliki mesin uang. Anda hanya perlu membuat ebook sekali, lalu submit di KDP. Setelah ebook live, saat itu juga Anda seolah-olah telah memiliki “pekerja” kecil yang bekerja untuk Anda 24 jam sehari / 7 hari seminggu.

Selama buku digital tersebut masih dijual di Amazon, maka royalti dari sale akan tetap mengalir ke rekening Anda.

Berapa persen royaltinya? Jika anda mematok harga diatas $2.99 maka royalti anda adalah 70% dari harga jual. Menariknya, yang menentukan harga jual adalah Anda sendiri!

Setelah buku digital (ebook) anda display di amazon anda ngga perlu pusing mempromosikan buku tersebut. Ada suatu teknik dimana nantinya justru Amazon sendiri nantinya yang mempromosikan buku anda.

Bagaimana jika anda bukan seorang penulis, dan tidak pula bisa bahasa Inggris?

Menulis buku untuk KDP tidak memerlukan keterampilan menulis secara khusus. Semudah menulis email. Apalagi saat ini ada banyak sekali referensi yang bisa dimanfaatkan.

Apapun jenis naskah, bisa Anda terbitkan. Sebagian besar buku yang dijual di KDP ditulis oleh orang-orang biasa seperti kita. KDP menerima dan menerbitkan semua naskah yang dikirimkan, biasanya dalam waktu kurang dari 12 jam setelah proses submission.

Tidak ada proses review yang membutuhkan waktu lama seperti halnya pada penerbitan buku konvensional. Pasarlah yang akan menyeleksi
secara langsung apakah suatu buku/ebook berkualitas atau tidak.

Cara lain menerbitkan buku di KDP adalah dengan cara bekerjasama dengan penulis (writer) dan atau penerjemah. Tim yang Anda bentuk akan dapat melahirkan banyak buku/ebook dalam waktu relatif cepat.

Ok. Jika anda tertarik untuk mempelajari lebih jauh peluang menerbitkan buku digital di KDP ini, silakan baca panduannnya di

https://tinyurl.com/o26599p

Semoga ada manfaatnya. Terima kasih

SHARE THIS:

Komentar

Leave a Reply

error: Content is protected !!
mautic is open source marketing automation -->