Pentingnya keterampilan menulis

Pentingnya keterampilan menulis

Menulis adalah sarana komunikasi yang penting, perlu dan seruu. Keterampilan menulis sangat penting untuk mencapai karir dan tujuan bisnis. Selain itu ada banyak sekali manfaat menulis, di antaranya:

1. Mengekspresikan Diri

Menulis adalah salah satu cara penting, perlu dan seruu untuk mengungkapkan pikiran Anda, dan mengkomunikasikan ide-ide dan pandangan kepada orang lain. Beberapa orang memiliki bakat untuk menempatkan pikiran mereka dalam bentuk kata-kata.

Menulis lebih bermanfaat, khususnya bagi mereka yang emosional, dan tidak bisa mengekspresikan secara verbal. Menulis memungkinkan mereka untuk mengekspresikan gagasan, pikiran atau kondisi mental.

Orang-orang mengekspresikan diri dengan menulis novel, cerpen, biografi, dan bahkan buku harian pribadi, blog, status facebook, dll.

2. Citra Diri

Seringkali, seseorang dinilai oleh kualitas tulisan yang ditulisnya. Baik itu sekolah, kampus, tempat kerja, blog atau masyarakat, menulis telah menjadi tolokukur untuk menilai pengetahuan, dan intelektualitas seseorang. Ketika kita menemukan tulisan seseorang yang sopan dan tepat, kita segera membuat kesan tentang seseorang yang berhati-hati, bertanggung jawab, dan tulus. Demikian pula, jika tulisan yang tanpa kesalahan, kita cenderung untuk membuat kesan baik tentang penulis.

3.Kedewasaan

Menulis adalah sebuah seni, yang berkembang selama periode waktu. Menulis dapat membuat orang lebih dewasa, karena secara bertahap mulai menempatkan diri ke dalam sudut pandang pembaca. Selain itu, semakin sering menulis, proses visi dan pemikiran yang lebih fleksibel.

4. Kemampuan untuk Menjelaskan

Saat menulis, kita harus ekstra hati-hati dengan memperhatikan nada dan tenor bahasa, tata bahasa, ejaan, dll, sehingga pembaca dapat mengartikan dimaksudkan dari tulisan kita. Ketika kita menulis sesuatu, ada kecenderungan untuk membaca konten berulang, untuk kemungkinan kesalahan atau kekeliruan. Dengan melakukan ini, kita benar-benar memahami apa yang kita tulis, dan bagaimana kita dapat memperbaikinya, untuk menjelaskan kepada pembaca dengan cara yang sederhana dan ringkas apa yang kita coba sampaikan.

5. Berfungsi sebagai Perekam

Keterampilan menulis adalah penting, perlu dan seru untuk menulis ide-ide dan pengalaman untuk referensi di masa depan. Sebagai contoh: prestasi ilmiah dan teknologi tidak bisa dikomunikasikan secara verbal. Mereka harus disajikan dalam format tertulis, seperti jurnal ilmiah dan kertas putih. Ilmu tidak akan ada, para ilmuwan telah tidak tercatat setiap percobaan dalam format tertulis yang tepat.

6. Komunikasi

Bisnis: Hal ini tidak mungkin untuk melakukan semua transaksi dengan pidato saja. Jika terdapat sebuah proyek bisnis atau peluang, salah satu kebutuhannya adalah mengirim proposal tertulis. Dokumen harus memiliki kejelasan. Email telah menjadi sarana komunikasi yang sangat populer dalam dunia bisnis saat ini. Ini sumber komunikasi digunakan untuk mengirim korespondensi bisnis ditujukan kepada pelanggan, klien, rekan, mitra bisnis, dan karyawan dalam organisasi.
—————————————————–
http://swami.blogdetik.com/keterampilan-menulis-itu-penting-panas-perlu-dan-seruu/

SHARE THIS:

Komentar

Leave a Reply

error: Content is protected !!
mautic is open source marketing automation -->